Minggu, 27 Februari 2011

MANFAAT BUAH

           











Buah adalah salah satu jenis makanan yang hampir banyak dikonsumsi oleh kita, karna didalam berbagai macam buah ini mengandung banyak vitamin, gizi serta mineral yang baik di konsumsi setiap hari untuk kesehatan tubuh kita. Selain baik untuk tubuh buah adalah makanan yang baik dan aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping bila kita memakannya lalu dengan harganya  yang cukup terjangkau buah dapat kita konsumsi setiap hari karna bagus untuk tubuh kita.
Dibawah ini saya akan menjelaskan manfaat/kebaikan dari berbagai macam buah :
1.      Buah apel
Didalam buah apel terdapat kandungan dari vitamin A, B dan C yang dapat membantu menurunkan kadar kolestrol didalam tubuh. Buah ini mempunyai 2 warna yaitu warna merah dan warna hijau, yang hijau biasanya disebut dengan apel malang dan dari keduanya mempunyai manfaat yang sama kok. Selain itu kebaikan apel bagi kesehatan kita sbb :
·         Menjadi zat anti kanker
·         Mengurangi nafsu makan yang berlebihan

2.      Buah belimbing
Didalam buah yang bentuknya seperti bintang ini yang biasa disebut Star fruit ini mengandung vitamin C dan provitamin A yang membantu memperlancar pencernaan makanan kita. Manfaat yang dimiliki buah belimbing untuk kesehatn kita sbb :
·         Mencegah tensi darah naik
·         Menurunkan kadar kolestrol didalam tubuh kita

3.      Buah jeruk
Didalam buah jeruk mengandung banyak sekali macam vitamin antara lain vitamin A, B1, B2 dan C. karna banyak mengandung vitamin sehingga buah jeruk ini dapat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit serta mengandung anti kanker bagi tubuh. Sebenarnya jeruk mempunyai beberapa jenis seperti jeruk nipis, jeruk bali, jeruk manis dan juga jeruk lemon dan manfaat dari jeruk-jeruk berbeda-beda tapi tetap mempunyai manfaat yang baik sekali untuk tubuh kita. Manfaat yang dimilki buah jeruk bagi kesehatan selain yang disebutkan diatas antara lain :
·         Mengobati sariawan
·         Menurun resiko terkena kanker, katarak serta kardiovaskuler

4.      Buah pepaya
Didalam buah pepaya ini terdapat kandungan vitamin C dan provitamin A. yang membantu menghaluskan serat makan ketika masuk kedalam pencernaan sehingga membantu mempelancar saluaran pencernaan makanan. Manfaat yang dimiliki buah pepaya badi kesehatan kitan antara lain :
·         Menghilangkan infeksi dan alergi
·         Menyembuhkan luka

5.      Buah jambu biji merah
Didalam buah jambu biji menfgandung banyak sekali vitamin C dan zat antioksidan yang baik tubuh.  Manfaat yang dimiliki buah jambu biji merah bagi kesrhatan antara lain :
·         Meningkatkan kadar trombosit darah
·         Mempelancar peredaran darah
·         Mengobati infeksi

6.      Buah pisang
Didalam buah pisang mengadung vitamin A, B1, B2 dan C yang dapat mengurangi asam pada lambung, menjaga keseimbangan air pada tubuh sehingga dapat mengilangkan rasa haus berlebih. Manfaat yang dimiliki buah pisang bagi kesehatan antara lain :
·         Membuang racun
·         Meredam panas dalam
·         Menurunkan kadar kolestrol dalam darah
·         Mengilangkan bengkak
Buah yang dijelaskan diatas memang belum semua buah, ini baru beberapa tapi disini saya hanya mengingatkan bahwa manfaat buah memang sangatlah beragam dan yang terpenting sangat baik untuk tubuh, semakin banyak kita menkonsumsi buah-bushan semakin sehat tubuh dan hidup kita maka dari itu perbanyak makan buah karna banyak sekali vitamin-vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh dan menjauhkan kita dari berbagai macam penaykit.
Sumber :
Google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar