Sabtu, 26 Februari 2011

TIPS HIDUP SEHAT

Hidup sehat adalah suatu yang amat didambakan dan inginkan oleh banyak orang, karna kalau kita sehat kita dapat melakukan segala aktivitas tanpa hambatan dan semakin kita sehat kita tidak akan mudah untuk terserang penyakit. Walaupun begitu terkadang kita seringkali menyepelekan itu dan akibatnya dapat menimbulkan kesehatan menurun dan gangguan kesehatan lainnya.
Gangguan kesehatan bisa kapan saja muncul tanpa kita ketahui sebabnya tapi yang jelas karna kelalaian kita dalam menjaga kesehatan penyakit bisa saja datang tanpa kita sangka, kalau hidup tidak sehat penyakiy kronis dapat bisa terserang kepada kita, maka sayangilah tubuh kita dan pehatikan tips-tips ini agar memperoleh tubuh yang sehat.
1.      Perbanyak minum air putih
Air putih adalah minuman yang paling baik dikonsumsi untuk tubuh kita. Biasakan minum air putih sehari 5-8 gelas, karna ini dapat membantu proses kerja ginjal. Dan dengan banyak meminum air putih kita dapat terhindar dari penyakit sariawan, maag, sakit perut dan lain sebagainya.

2.      Olahraga secara teratur
Dengan olahraga dapat membakar sebagian lemak dan kalori yang ada pada tubuh kita. Dengan berolahraga 2-3 kali seminggu, selama 45 menit cukup untuk membuat mengedurkan otot-otot yang kencang dan tubuh menjadi bugar dan penuh stamina.

3.      Cukup tidur
waktu yang seimbang intuk kita sekitar 7-8 jam, karna pada saat tidur otak kita beristirahat pada saat otak beristirahat tubuh juga akan beristirahat karna tidak ada perintah yang dikirim otak ke tubuh kita sehingga itu membantu tubuh membuat kesegaran pada tubuh.

4.      Perbanyak makanan yang berserat
Makanan yang berserat dapat memperlancar pencernaan pada tubuh kita, mengkonsumsi makan yang seimbang sangatlah menbantu pada proses hidup sehat, karna apa yang kita pasti akan berpengaruh kepada tubuh kita kalau makanan yang kita makan tidak seimbang itu akan meninbulkan dan merangsang berbagi penyakit pada tubuh kita maka dari itu, jagalah segala makanan yang kita makan dan carilah makanan yang banyak serat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang baik untuk tubuh kita.

5.      Reflesing
Membuat otak tidak stress termasuk cara untuk membuat hidup sehat. Karna dengan perasaan yang selalu bahagia itu membuat tubuh kita menjadi segar dan terasa tidak terbebani, maka usahakanlah agar otak kita tidak mudah stress.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar