Kamis, 28 April 2011

TIPS MERAWAT BEHEL

Behel atau kawat gigi saat ini sedang lagi naik daun. Kalangan anak muda sangat mengandrungi behel karna warna yang menarik dan unik. Tapi sebenarnya behel atau kawat gigi ini diperuntukan bagi mereka yang rahangnya maju atau jarak gigi yang terlalu jauh dan sebab-sebab lainnya, dengan pemaikaian behel atau kawat gigi ini dapat sedikit membantu dari masalah-masalah seperti yang diterangkan diatas agar giginya terlihat rapih. Dan ini beberapa tips untuk merawat behel atau kawat gigi :
1.)    Rajinlah menyikat gigi
Gunakanlah sikat gigi khusus untuk orthodontik bentuknya kecil dan bul sikatnya halus, ini membantu membersihkan sisa makan diantara gigi dan behel. Dan untuk pasta giginya disaran sebaiknya memakai yang mengandung baking soda dan perlindungan ekstra agar gigi tidak mudah tumbuh karang dan bolong

2.)    Hindari makan keras
Agar behel yang kita gunakan awet hindari makanan seperti, kacang, es batu, permen karna ini dapat menyebabkan behel atau kawat gigi terlepas dan bengkak pada rahang.

3.)    Hindari makanan yang manis
Ini dilakukan untuk mencegah timbulnya lubang gigi atau disebut juga karies yang ada dibalik bracket.

4.)    Kontrol secara teratur ke dokter mu
Ini dilakukan agar kamu dapt mengetahui keadaan gigi dan kawat gigi mu karna dokter juga selalu dapat memberi saran yang baik untuk kesehatan gigimu, jadi rajin-rajin kedokter setiap akhir bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar